5 Teori Konspirasi Kematian Musisi Legendaris Dunia



1.   Jim Morrison

Meninggal  pada 3 Juli 1971 karena gagal jantung yang diduga overdosis penggunaan narkotika. Ia ditemukan tak bernyawa  di ruangan toilet  apartemen pribadinya di Paris.

Penampakan Pasca  Kematian:

Ada yang mengatakan mereka melihat Jim mengucapkan selamat tinggal kepada pacarnya Pamela Courson di bandara di Paris sehari setelah ia dilaporkan tewas. Sebuah teller di Bank of America di San Francisco mengklaim bahwa Jim menyelesaikan transisi bank (atas namanya sendiri), beberapa hari setelah kematiannya . Seorang pria di Oregon mengaku  bahwa dirinya adalah Jim Morrison!

Fenomena aneh:

Jim menghabiskan banyak waktu di pemakaman Pere 'La Chaise selama tinggal di Paris. Kabarnya, kunjungan terakhirnya di tempat itu hanya tujuh hari sebelum ia dikuburkan di sana .

Teori Konspirasi :

Morrison memiliki motif  berpura-pura atas  kematiannya sendiri., ia menghadapi enam bulan menjadi pekerja keras  di penjara Dade County Jail dan dua tahun masa percobaan (dengan tes  obat-obatan) setelah ia dinyatakan bersalah atas tuduhan berbuat  tidak senonoh saat konser di Miami. Pada saat-saat biasa, Jim dikenal suka bercanda tentang obsesinya untuk  mengulangi cara yang digunakan penyair Perancis,  Arthur Rimbaud, yang kabur ke Afrika setelah ia merasa kewalahan dengan ketenaran. Keberadaannya pada malam terakhir menjadi polemik hingga saat ini, dan bahkan secara spesifik kematiannya tidak jelas. Sesuai dengan undang-undang Perancis, tidak ada otopsi dilakukan karena kematiannya dianggap karena penyebab alami.

Pemakaman Morrison terkesan buru-buru, dihadiri oleh lima orang (Courson, dan manager band Bill Siddons di antaranya) dan sebuah peti mati yang murah .  Seorang wanita yang kebetulan menyaksikan proses  pemakaman menggambarkan peristiwa itu sebagai pemakaman yang menyedihkan , semua orang pergi begitu saja hanya selang beberapa menit setelah prosesi pemakaman selesai.  Hampir tidak ada anggota The Doors yang mengklaim telah melihat jasad Morrison - disembunyikan untuk pacarnya, Pam.  Faktanya bahwa  Pam  meninggal beberapa tahun kemudian disebabkan   overdosis heroin,  kemungkinan ini hanya sebagai alasan  bahwa ia  pergi untuk bergabung dengan Jim.

Ya, Mungkin saja!


2.   Kurt Cobain
Meninggal pada 5 april 1994, diberitakan ia bunuh diri menembak kepalanya dengan pistol  di apartemen kecilnya di Seattle.

Penampakan Pasca Kematian:

Ia diduga menetap di Puerto Rico dan menjalani kehidupan baru, serta di Irlandia, dan kota kelahirannya, Seattle.

Fenomena Aneh:

Bahkan setelah berita kematiannya  20 tahun lalu, kabarnya belum ada foto-foto yang memperlihatkan  tentang bagaimana jasadnya dikeluarkan dari TKP. Wartawan Richard Lee telah  mengatakan dalam kutipannya  bahwa Departemen Kepolisian Seattle bersifat tidak kooperatif, lamban, dan tidak terbuka dengan permintaannya untuk catatan dan informasi.  Mantan istri Cobain , Courtney Love dikabarkan telah gagal dalam mendapatkan data semua orang yang terlibat pada  kasus kematian Legenda Grunge ini yang menandatangani perjanjian rahasia.


Teori Konspirasi:

Waspadalah dengan ketenaran, mudahnya membayangkan Kurt yang ingin sembunyi dengan tindakan menghilang. Banyak penggemar putus asa membayangkan kematian yang lebih baik untuk pahlawan mereka, bersikeras menduga bahwa Cobain sengaja  melakukan kematiannya sendiri untuk melarikan diri dari tekanan bisnis musik, menetap di Puerto Rico, atau Irlandia dengan bantuan Courtney Love sebagai kaki tangannya. Lucunya  ada yang berspekulasi dengan sebuah teori bahwa Kurt masih hidup dan sehat dan masih bermain musik, menyamar sebagai Rivers Cuomo, pentolan dari Weezer! Fans menerka dengan  kemiripan fisik  antara Rivers dengan Cobain. 
Fakta lain,  rupanya Rivers juga terobsesi  dengan Nirvana, seluruh penampilannya jelas dijiplak sama persis.  Menurut poster di Reddit, "tanggal tur Weezer dan sesi latihan  tidak bertentangan dengan jadwal tur Nirvana.” .

Benarkah? Selalu saja ada rumor aneh dari para fans yang penasaran.


3.   Jimmy Hendrix
Meninggal pada 18 September 1970  yang disebabkan  sesak napas akibat keracunan . Penyebab awal  ia diduga  tersedak muntahannya sendiri di apartemen  pacarnya, Monika Dannemann di London.

Penampakan Pasca Kematian:

Diduga masih hidup di dalam dan sekitar kota kelahirannya Seattle, Washington

Fenomena Aneh :

Menurut legenda rock, Hendrix berulang-ulang bertanya pada keluarga dan teman-temannya, "Apakah  saya akan hidup sampai umur 28?" beberapa minggu menjelang kematiannya. Pada hari ia dinyatakan meninggal, ia menulis sebuah puisi berjudul "The Story Of Life."

Dan yang paling mencengangkan , ia menulis sebuah lagu pada tahun 1965 berjudul "The Ballad of Jimi," Liriknya seperti menjadi sebuah pertanda,

Many things he would try, for he knew soon he’d die

Now, Jimi’s gone , he’s not alone. His memory still lives on

Five years, this he said. He’s not gone, he’s just died

dia meninggal lima tahun kemudian.

Beberapa penggemar menduga bahwa tanda-tanda itu nyaris sempurna ,  yang dipercayai bahwa Jimi sebenarnya sedang merekayasa kematiannya  sendiri untuk lari dari puncak  ketenaran dan  kontrak bisnis.

Percayakah Anda?  Sejumlah besar orang telah bersaksi  melihat mayat  Jimi, jadi kita harus bilang , tidak!.



4.   Michael Jackson
Meninggal pada  25 Juni 2009 disebabkan  gagal  jantung akibat keracunan  propofol dan benzodiazepine . Dokter Conrad Murray dinyatakan bersalah atas tuduhan pembunuhan yang disengaja yang menjadi sebab kematian MJ.

Penampakan Pasca Kematian :

Ada sebuah situs web lengkap yang  didedikasikan untuk  penampakan MJ pasca kematiannya,(www.michaeljacksonsightings.com), yang diduga menampilkan  foto  dari  Swiss, Spanyol, Inggris, Israel, Norwegia, Denmark, Irlandia , dan  banyak tempat lain yang dapat diduga bahwa MJ berada disana.

Fenomena Aneh :

Diduga juga terhitung  9.282 hari sejak kelahiran MJ  pada 29 Agustus 1958, dikenal sebagai insiden kecelakaan Iklan Pepsi , Jackson mengalami kecelakaan pada 27 Januari 1984. Dalam proses pembuatan iklan Pepsi Cola di Shrine Auditoriam, Los Angeles, ia mengalami luka bakar tingkat dua di kulit kepalanya setelah rambutnya terbakar akibat sebuah kecelakaan. Kejadian ini segera menjadi perhatian publik dan mendatangkan banyak simpati. Pepsi kemudian menyelesaikan tuntutan hukum di luar pengadilan. Untuk mengobati luka bakarnya ini, Jackson memberikan $1,5 juta kepada Brotman Medical Center di Culver City, California,  sehingga rumah sakit itu dapat membeli peralatan bedah paling canggih pada saat itu. Sejak 27 Januari 1984 hingga  ke hari  kematiannya pada 25 Juni 2009 , terhitung juga jumlahnya sebanyak 9.282 hari. Kita tidak tahu apa itu artinya,  agak aneh memang. Dan juga, tampaknya beberapa anggota paramedis tidak mengenali King Of Pop ini  ketika mereka mulai merawatnya pasca tragedi tersebut.

Teori Konspirasi:

Pernah dilaporkan juga  bahwa ada  video cctv yang menunjukkan sosok yang keluar dari pintu belakang Kantor Pejabat Penting di Los Angeles ,ada beberapa yang  mengatakan sosok  itu adalah Michael Jackson .

Jika benar, apa alasan yang masuk akal mengapa  dia memalsukan kematiannya sendiri? Mungkin saja itu sebuah rekayasa yang dibuatnya untuk keluar dari hutang yang melilitnya sebesar  400 juta dolar , yang menuntun dia untuk mendaftar di  50 dates at London 02 Arena ,di tempat pertama. Ada lain orang juga yang berpendapat bahwa MJ  memang merencanakan untuk menghilang beberapa tahun.

Mungkinkah  King of Pop muncul kembali pada akhirnya kelak? Apakah album XSCAPE  baru-baru ini hanyalah cara ‘mengintip’  penggemar hingga kemunculan besarnya nanti?

Mau Percaya juga? No way!

5.   Elvis Presley
Meninggal pada 16 Agustus 1977 yang diduga keracunan obat yang menyebabkan serangan jantung. Ia ditemukan tak bernyawa di kamar mandi lantai atas di Graceland, rumahnya.

Penampakan Pasca Kematian:

Yang paling menarik terjadi di bandara Memphis sehari setelah kematiannya. Seorang pria yang terlihat mirip Elvis diduga terlihat membeli tiket sekali jalan ke Buenos Aires dengan nama John Burrows, yang merupakan nama dari bodyguard-nya Elvis ' yang  digunakan ketika memesan kamar hotel.

Fenomena Aneh:

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa nama tengahnya ada yang kurang satu huruf ketika dicetak di batu nisannya. Seharusnya tertulis "Aaron" bukan "Aron," yang digantinya di kemudian hari menjadi lebih mendekati nama saudara kembarnya yang meninggal sejak lahir, Jesse Garon Presley. Yang lain mengatakan persepsi itu hanya omong kosong.

Teori Konspirasi:

Setelah puluhan tahun menjadi ikon selebriti tersohor, Elvis merindukan kehidupan yang damai. Pernah dilaporkan bahwa dia mengatakan kepada produser rekaman nya di beberapa kesempatan, "Aku lelah menjadi Elvis Presley," dan tampak sangat bahagia dengan hidupnya. Cerita berlanjut bahwa patung lilin yang dimakamkan di peti mati seharga  900 poundsterling dilengkapi dengan pendingin udara supaya patung  tidak meleleh. Bahkan ayahnya , Vernon ,mereferensikan fakta bahwa Elvis sebenarnya berada di ‘lantai atas‘ di Graceland, dan "Kami harus menunjukkan sesuatu kepada orang-orang."

Dia mungkin bercanda, tapi ada sesuatu yang aneh tentang lantai atas Graceland: Tidak ada yang diperbolehkan berada di sana. Ini adalah tempat pribadi Elvis, dan juga tempat di mana ia meninggal. Tidak satupun foto  dirilis ke publik. Hanya tiga orang yang diperbolehkan di sana yaitu  mantan istri Elvis, Pricilla, putrinya, Lisa Marie, dan kurator Graceland. Tidak ada yang pernah disentuh semenjak ia meninggal. Beberapa orang percaya bahwa Presley masih hidup di sana, bersembunyi di tempat suci.

Diolah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.